Kesehatan

Tuntaskan Gejala Kanker Serviks Dengan Sarang Semut dan Noni Juice

Gejala kanker serviks menandai jika seseorang terkena gangguan penyakit kanker serviks. Kanker serviks menjadi salah satu jenis gangguan penyakit yang banyak di derita hampir sebagian besar wanita pada saat ini.

Apa sih yang dimaksud dengan gangguan penyakit kanker serviks itu? Pada dasarnya gangguan penyakit kanker serviks yang mana disebabkan aktifnya sel kanker yang terdapat dalam rahim. Sel kanker ini akan tumbuh dan mengalami pembengkak pada leher rahim. Gangguan penyakit kanker yang menyerang bagian rahim ini menyebabkan gangguan pada sistem reproduksi. Sehingga salah satu cara penyembuhanya adalah dengan melakukan operasi pengangkatan kanker ini.

Banyak Penderita Gangguan Gejala Kanker Serviks yang Menyerang Wanita di Indonesia

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini wanita sangat rentan sekali terkena gangguan penyakit kanker serviks ini. Berdasarkan penelitian badan kesehatan dunia WHO menyatakan lebih dari 92 ribu wanita meninggal dunia dikarenakan gangguan penyakit kanker dan sekitar 10.3 % adalah meninggal karena gejala kanker serviks .

Semenjak tahun 2000 sampai dengan 2012, wanita yang berusia sekitar 21- 22 orang banyak terserang gangguan penyakit kanker serviks ini di Indonesia. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh WHO menyatakan bahwa yang menjadi penyebab banyak dari banyaknya penderita kanker serviks ini adalah karena kurang skrining penyakit kanker di Indonesia pada sitologi serviks dan ulasan asam asetat yang mana belum tersedia di buat kesehatan primer di Indonesia. Selain itu juga disebabkan karena keterlambatan diagnosis. Biasanya seorang wanita yang terserang gangguan penyakit serviks ini adalah sudah menyebar ke seluruh tubuh sehingga saat diketahui penyakit ini sudah berada pada level yang parah.

Berikut ini adala beberapa gejala yang ditimbulkan sebagai gejala kanker serviks, yaitu :

  1. Keputihan yang luar biasa misalnya terjadi keputihan yang berwarna putih encer , berwarna merah muda atau keputihan yang berbau sangat busuk
  2. Munculnya urin dan feses pada saluran vagina
  3. Nyeri pada pinggul saat melakukan hubungan intim
  4. Pendarahan pada vagina dalam waktu yang sangat lama yang mana terjadi masa periode menstruasi, pendarahan setelah melakukan hubungan badan, atau pendarahan yang terjadi pada masa periode menopause
  5. Penurunan berat badan
  6. Nafsu makan menjadi beekurang

Setelah mengetahui berbagai gejala kanker serviks di atas, kita sebagai wanita harus sejak dini waspada dengan gangguan penyakit kanker serviks ini. Oleh karena itu para wanita diwajibkan untuk selalu waspada agar tidak terkena gangguan penyakit kanker serviks ini.

Obat Mencegah dan Mengobati Gejala Kanker Serviks

Gangguan penyakit kanker serviks selain bisa disembuhkan dengan cara operasi pengangkatan rahim, penyakit ini juga bisa disembuhkan dengan melalui berbagai macam obat herbal untuk penyembuhan dari kanker serviks ini, yaitu :

  1. Temu putih
    Temu putih merupakan salah satu jenis tumbuhan yang biasanya digunakan untuk bahan pembuatan berbagai macam jenis obat herbal. Tumbuhan ini mengandung berbagai macam kandungan yang bisa mengobati gangguan kanker serviks yang sekarang ini banyak di derita hampir sebagian besar wanita.
  2. Noni juice
    Noni juice adalah salah satu obat gejaka kanker serviks yang mana terbuat dari berbagai rempah – rempah herbal yang mana berupa minuman kesehatan. Selain itu, noni juice  ini adalah obat yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit lainya.
  3. Sarang semut
    Tumbuhan sarang semut menjadi salah satu ramuan tradisional yang banyak digunakan untuk untuk minuman kesehatan. Selain itu, jenis tumbuhan ini juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam gejala kanker serviks yang  sangat parah sekalipun.

Semoga bermanfaat!